Welcome and thank you for visiting. Hopefully this blog useful for you.

5.18.2011

INTERIOR "Desain Rumah Makan "Just Steak"

Desain Ruang Makan "Just Steak"

Desain rumah makan "Just Steak"dengan skala 1:20. Desain ini saya buat ketika saya mengambil mata kuliah desain interior  II. Pada desain ini saya meminimalisir ruangan supaya bisa digunakan seefektif mungkin. Berikut ini gambar desain rumah makan yang saya buat.


Tampak keseluruhan


Desain rumah makan yang saya buat menggunakan skala 1:20 , dengan model perancangan tampak pada gambar diatas, desain ini saya buat dengan menggunakan kertas karton dengan ketealan kertas, 0,75 cm. Pada bagian depan sebelah kanan terdapat ruang kasir untuk tiga orang, satu orang bertugas sebagai kasir dan dua orang sebagai penerima tamu. Rumah makan tersebut dapat menampung sebanyak 40 orang. Dengan desain lantai berukuran 40x40cm dengan warna coklat kombinasi biru yang dipasang menyilang supaya terkesan ruangannya lebih luas. Untuk ruang dapur terdapat delapan buah lubang kompor dan tiga buah tempat pencuci piring serta terdapat dua kursi dan  satu meja. Maaf gambar tidak kelihatan detailnya. Untuk tempat cuci tangan terdapat disebelah kiri tepat sebelah kamar mandi.

desain ruang kasir
Desain ruang kasir terdiri dari tiga buah kursi kasir, satu kursi digunakan sebagai tempat pembayaran tamu yng dua kursi digunakan untuk melayani tamu yang datang, Warna untuk kursi kasir dan meja kasir saya gunakan warna coklat muda. Hiasan pada dinding sebelah kanan kasir terpasang dua buah lukisan buah-buahan, sehingga pengunjung tidak jenuh dengan suasana ruang yang kosong. Di belakang kasir terpasang beragam menu Steak yang disajikan rumah makan tersebut.
desain perabot samping


Berbeda dengan desai meja dan kursi diruang tengah, untuk meja dan kursi disebelah samping saya gunakan meja dan kursi panjang sebanyak dua pasang dengan kapasitas empat orang. Begitu pula untuk desain keseluruhan yang berada disamping jendela desainnya sama. Pada bagian dinding terdapat dua lukisan, satu lukisan pemandangan dan satu lukisan kuda yang sedang berlari. keseluruhan tema lukisan didalam desain tersebut sama yaitu menggambarkan suasana alam.

desain perabot bagian tengah
Untuk desain meja  dan kursi diruang tengah saya gunakan ukuran persegi dengan kapasitas empat orang, dengan warna meja biru langit menyesuaikan warna dinding, sedangkan warna kursi saya gunakan warna coklat tua dengan paduan warna biru langit pada bagian kaki kursi. Pada bagian tengan terdapat menara air, tujuannya supaya pengunjung lebih santai menikmati hidangan dengan bunyi gemericik air yang akan membawa pengunjung kedalam suasana pedesaan yang sejuk dan indah.
Desain Kamar Mandi
Di dalam restauran ini terdapat satu buah kamar mandi khusus bagi para pengunjung, warna biru untuk dinding dan warna kuning kecoklatan untuk bak mandinya, ukuran lantai saya gunakan 20X30cm dengan warna biru.
silahkan lihat selengkapnya: KLIK di sini



di postkan oleh: sdr Sukron




No comments:

Post a Comment